(Kenali, Antisipasi, Tangani)

Dalam kehidupan ini, kita seringkali terlukai orang lain, kadang-kadang sengaja, kadang-kadang tidak disengaja. Bagaimana kita mengatasi rasa sakit hati kita, akan menentukan kebahagian dalam hidup kita sendiri.

Bila kita memendam rasa sakit hati dalam hidup kita dan terus menyimpanya, ini disebut dendam dan kebencian. Misalnya, jika seseorang menyakiti kita 2 tahun yang lalu dan kita masih menyimpan dendam, itu akan meracuni pikiran dan mempengaruhi perjalanan hidup kita sendiri.

Untuk kesehatan dan kebahagian kita sendiri, kita harus belajar untuk memaafkan dan melepaskan “RASA” sakit dan dendam itu. Sebab jika seseorang sedang marah, panic, cemas, takut, merasa tertekan, maka otaknya mengeluarkan NOR-adrenalin, hormone yang sangat beracun.

Di antara racun alami, hormon ini menempati urutan kedua setelah bisa ular. Racun ini membuat fisik kita sakit-sakitan, cepat tua, dan cepat mematikan syaraf.
Jika seseorang mampu mengendalikan pikiran dan perasaannya, dan menghadapi segala sesuatu secara positif, maka otak akan mengeluarkan hormone BETA-endorfin.
Hormon kebahagian ini berhasiat memperkuat daya tahan tubuh, menjaga sel otak tetap mudah, melawan penuaan, menurunkan agresivitas, meningkankan semangat dan daya tahan tubuh serta kreativitas.

Bersikaplah positif, jika ingin hidup bahagia, sehat, dan berumur panjang. Sikap positif akan terpancar dari senyum kita yang penuh keiklasan.
Maafkanlah dengan tulus iklas, ucapan dan prilaku orang yang menyakiti hati kita, karena itu hanyalah masalah “RASA” yang seharusnya mampu kita kendalikan.👏👏👏

source : WAG Smart & Wise Investing

Advertisements