Bismillah
Mohon temen2 untuk berhati2 saat transaksi dengan calon Buyer

Ini pengalaman saya sendiri
Jadi ceritanya ada orang yang menghubungi saya ingin membeli property dan sebagai tanda serius, mau transfer dulu uang sebesar 5jt dan dia meminta nomor rekening saya
Setelah itu dia nanya, ngecek saldo lewat mobile banking atau atm dan saya jawab lewat atm karna belum mobile banking

Kemudian dia bilang sudah transfer dan minta segera dicek di atm dan minta langsung ngabarin kalo udah dicek
setelah saya cek ternyata zonk alias ga ada transferan trus saya langsung ngabarin kalo uang belum masuk

Nah dia langsung telpon tuh kalo udah transfer dan dia mau telpon call center dulu tapi telponnya jangan ditutup
Setelah itu dia tlp call center pake loudspeker gitu soalnya saya jg dengerin dia complain segala macem dan setelah dicek, call centernya bilang kalo bank pengirim yg bermasalah dan dia mau ngobrol sama saya

Nah disini saya mulai curiga, apa hubungannya sama saya? Dan saya juga pernah denger penipuan model hipnotis gitu
Sambil dzikir dan tetap fokus, saya dengerin aja omongan dia dan qodarullooh telponnya terputus setelah saya masukin atm yg lain (isinya dikit) karna saya jg pengen tau ni orang penipuannya kayak gimana
Akhirnya hp saya matiin aja trus pulang ke rumah

Intinya tetap hati2, fokus, dan tenang saat ada orang yang tertarik dengan dagangan kita

Jangan lupa berdoa supaya diberikan keselamatan dan keberkahan saat berdagang

Moga bisa diambil hikmahnya

Barokalloohu Fiikum

Firas Abu Khuzama

 

hanya copas dari WAG Training Websie

