By GC – Nov 09, 2016

Beberapa ratus th yg lalu di sebuah kota kecil di Itali ada se-org pedagang yg berhutang uang dlm jumlah yg besar pada se-org lintah darat yg tua & buruk rupanya. Lintah darat tsb suatu ketika mendesak sipedagang utk membayar lunas segera atau menyerahkan anak gadisnya yg cantik jelita utk dinikahkan & menjadi istrinya. Baik sipedagang & anak gadisnya terkejut, sedih & takut.

Lintah darat: “Supaya adil, begini deh! Aku akan masukkan 2 batu koral, 1 putih & 1 hitam. Kalo anak gadismu mengambil batu yg putih. Bukan hanya tdk jadi menikah saja, tapi seluruh hutangmu jg akan saya hapus. Namun kalo dia mengambil yg warna hitam. Maka dia hrs menikah dgn saya. Jika dia menolak maka kamu sang ayah akan masuk penjara.”

Ketika mereka bicara, si lintah darat mengambil 2 batu ukuran kelereng dan memasukkannya ke kantong uang. Sang gadis yg bermata tajam melihat bahwa sesungguhnya si lintah darat tsb memasukkan 2 batu hitam ke kantong tsb.

Apa yg hrs dilakukan?

Sang gadis maju ke depan dan lgsg memasukkan tangannya dan mengambil batu. Setelah itu dia kembali ke tempatnya semula. Namun dia tersandung dan jatuh ditumpukkan batu2 koral. “Aduh betapa kikuknya aku, batu koralnya terlepas dan skrg tercampur sebelum aku tau warnanya. Begini saja, kan msh ada 1 batu di dalam kantong. Apa pun warnanya di dalam sana, aku berarti mengambil sebaliknya bukan.”

Si Lintah darat pun terdiam dan segera pergi dari tempat tsb.

Di dunia ini tdk ada yg tdk mungkin. Cuma utk mengubah sesuatu yg tdk mungkin menjadi mungkin perlu pemikiran yg berbeda dari kebanyakan org. Itulah yg dinamakan terobosan baru yg hanya bisa dicapai jika kita berpikir “WITHOUT OF THE BOX” dulu ada istilah Thinking out of the box, jika box itu masih ada apa pun hasilnya pasti tidak akan jauh berbeda. Satu-satunya cara jika mau menghasilkan sebuah pemikiran berbeda. Kita harus tinggalkan “box” kita. Itu baru bisa menghasilkan innovasi yang berbeda.

*_”I wonder how many times people give up just before a breakthrough – when they are on the very brink of success.” Joyce Meyer_*

Have a Beautiful & Glorious Morning! GC

Advertisements