THINK BIG
By GC – Sep 16, 2016

Untuk menghasilkan sebuah karya BESAR jelas Anda harus berpikir BESAR. Bagaimana mungkin sebuah karya BESAR dihasilkan oleh pikiran yg kecil & sempit.

Namun untuk bisa Think BIG tentu saja perlu modal, bukan? Apa saja itu?

T – berati “Talent” (bakat) dan “Time” (waktu). Keduanya merupakan hadiah dari Sang Pencipta. Kerjakan & pikirkan segala sesuatu yg memang berada di bidang dimana Anda bisa menggunakan Talenta Anda yg terbaik. Dan dari waktu ke waktu perkuat Talenta Anda dengan melatihnya.

H – adalah “Hope”, Selalu harus ada “Harapan atau Ambisi” untuk dapat menciptakan hal-hal yang besar dengan telaten dan jujur.

I – adalah “Insight”, dapatkan “Wawasan” dari orang lain dengan penelitian & pengamatan serta bacaan / buku yang relevan & bermutu. “In-depth” Wawasan tersebut harus mendalam.

N – adalah “No Fear”, Tidak gentar atau takut dgn tantangan yg ada di depan. Kerumitan utk sebuah hal BESAR adalah mengasyikkan. ”No Hesitation” Tidak ada keraguan.

K – adalah “Keen” (Tekun), Tidak ada jalan pintas, hanya dgn ketekunan maka Anda bisa menghasilkan karya besar, selesaikan bagian demi bagian (seperti puzzle) yg menjadi masalah dgn tekun. ”Knit” Rajutlah atau sambungkan potongan2 puzzle tsb dgn alignment yg kuat.
.

B – adalah “Build Networking” Broader atau perluas jaringan untuk kolaborasi yg kuat. “Back up” harus selalu ada utk situasi darurat.

I – adalah “Imagination”, Imajinasi & kreativitas memerlukan waktu teduh supaya “Inspiration” biasa mengalir.

G – adalah “God”, Tuhan. Pada akhirnya, jangan lupakan pada Sang Mahakuasa. Sebab segala sesuatu di dunia ini hanya dimungkinkan terjadi bila Tuhan mengizinkannya. “Goal” Tahapan akhir dari sebuah pemikiran besar adalah apa Goal atau tujuan yg akan Anda capai. Apakah tujuan tersebut membuat Anda bahagia?

Start small, Think BIG and Move Fast merupakan Slogan yg banyak digunakan oleh perusahaan2 terkenal di dunia. Semua orang memulai usahanya dengan usaha kecil yg sederhana, namun hanya org2 yg mempunyai “THINK BIG” lah yang akan membawa perusahaannya menjadi perusahaan besar.

Bisa saja usaha Anda atau karir Anda saat ini masih kecil. Tapi itu bukan berarti Anda tdk perlu berpikir Besar. Berpikirlah besar dan bergeraklah cepat.

Have a Wonderful Friday! GC

Advertisements