Jack Ma adalah seorang Miliader yg rendah hati, pendiri Alibaba.com memulai sendiri bisnisnya dari nol. Dan sekarang dia adalah salah satu orang terkaya di China dengan kekayaan $ 30 Milyar Dollar.

“Orang-orang bertanya, mengapa wajah Anda bentuknya begitu aneh?[ mirip wajah pemulung]. Saya jawab, mungkin karena saya memiliki cara berpikir yg aneh, setiap hari saya selalu mempertimbangkan apa yang mungkin menghambat pertumbuhan perusahaan saya”

“Saat paling bahagia dalam hidupku adalah ketika mendapat uang sebesar $ 92 dolar (Kurang lebih Rp. 1 jt). Keinginan saya waktu itu sangat sederhana: mengumpulkan uang utk membeli sebuah sepeda. Dalam bisnis saat ini, seseorang harus memiliki semangat keterbukaan, mentalitas berbagi, pandangan global dan rasa tanggung jawab.

“Saya tidak suka beli barang bermerek, saya tidak tertarik pada hal-hal seperti itu. Apa yang menarik bagi saya adalah apakah saya bisa membuat perubahan di dunia ini.

[Bill] Gates menyumbangkan US $ 58 miliar dan besar kontribusinya untuk masyarakat.. Saya merasa bahwa Gates adalah orang yang sangat hebat – dengan melakukan hal-hal seperti ini, ia meninggalkan dampak kebaikan pada dunia.”
Baru2 ini, Jack Ma mengadakan meeting dgn karyawan Alibaba yang telah berkerja selama lima tahun dan yg lebih lama. Dia bertanya kepada mereka mengapa banyak karyawan Alibaba.com yg menjadi menjadi miliader, bahkan Super miliarder?

“Bagi orang lain, saat ini kami sangat Sukses” Lanjut Jack
Apakah karena kami lebih rajin dibandingkan dengan orang lain? Saya tidak melihat demikian – meskipun kami rajin, masih lebih banyak orang yg lebih rajin dari kami di dunia ini.

Apa karena kami lebih pintar? Saya kira juga tidak demikian, buktinya utk mencari dan merekrut karyawan sangatlah sulit bagi kami empat, lima tahun yang lalu.

Jika kami tidak sangat rajin atau tidak begitu pintar, lalu bagaimana mungkin kami semua bisa menjadi kaya seperti saat ini?

Catat baik2 ya.. Karena kami memiliki Nasib Baik/ Keberuntungan Baik – Faktanya, kami benar-benar sangat bodoh. alih2 Tujuh atau delapan tahun lalu, banyak orang bergabung perusahaan kami Alibaba.com; beberapa orang yg pintar merasa bahwa kesempatan yang tersedia bagi mereka di perusahaan ini sangat sedikit .
Dan mereka tidak bisa berkembang lagi, lalu mereka dibajak oleh perusahaan lain dengan gaji lebih tinggi atau ada yg berhenti dan keluar mendirikan perusahaan sendiri – Yang tersisa di Alibaba adalah staff yg tidak begitu pintar dan tidak dibajak oleh siapapun karena tidak terlalu pintar.

Karena semua staff Alibaba diberi saham perusahaan lima tahun tahun lalu.
Dan saat saham Alibaba Go-Public terdaftar perdana ke bursa saham dan harga sahamnya Naik. Banyak staff karyawan Alibaba yg tidak begitu pintar menjadi Miliader , bahkan Super Miliader. Itu semua karena Nasib Baik. Dan Nasib baik itu sangat menyukai Persiapan yg matang, ketekunan patang menyerah, berada di lokasi yg tepat pada waktu yg tepat juga.

“Kalo saya munafik , sangat lah mudah untuk menipu orang2 dengan berkata :- Kamu adalah pekerja keras, sangat rajin, coba tekun bertahan selama beberapa tahun lagi dan Anda pasti akan berhasil menjadi Kaya Raya.
Namun dalam kenyataannya, jalan yang baru saja disarankan adalah jalan buntu. Dari pengalaman Saya sendiri berjuang memulai usaha dari nol, Sukses itu karena Nasib Baik.

Saya percaya, apa yang generasi ini butuhkan adalah orang yg berani berkata jujur dan memberitahu mereka tentang kebenaran, orang yg jujur pada mereka apa adanya. ”
Nasib baik/ Keberuntungan selalu datang pada orang2 yg bersyukur atas apa yg telah ada pada hidup mereka, dan selalu mengucap terima kasih dengan tulus atas hal-hal kecil dan hal-hal besar. Rasa berterima kasih adalah Magnet Keberuntungan.

#digitalmarketingclub (https://www.facebook.com/DMarketingC/)

Advertisements