By GC ā€“ May 3, 2016

Berikut ini adalah sebuah cerita tentang Nasib yg ditentukan oleh PILIHAN & bukan KESEMPATAN.

Oda Nobunaga adalah seorang Daimyo (Jenderal perang Jepang) yg hidup di zaman shogunate di abad 15.

Nobunaga adalah seorang jenderal yg sgt berani. Dia pernah memutuskan utk menyerang walaupun rasionya 1 tentaranya melawan 10 tentara musuh. Dia sgt yakin dia pasti menang, walaupun begitu seluruh pasukannya penuh dgn ketakutan.

Pada suatu ketika Nobunaga & pasukannya berhenti di kuil Shinto. Setelah berdoa di dlm pagoda Nobunaga keluar & berkata dgn lantang: “Saya akan mengundi dgn koin. Jika hasilnya kepala kita menang, jika ekor kita akan kalah. Sekarang Nasib akan membuka dirinya.”

Dia melempar koinnya. Dan … Itu adalah KEPALA. Pasukannya sgt bersemangat dan penuh keyakinan. Mereka bertempur dgn sgt berani & ganas sehingga mereka melenyapkan musuhnya dlm tempo yg sgt singkat.

Keesokan harinya salah seorang kepala pasukannya berkata ke Nobunaga: “Tdk ada seorangpun yg bisa mengubah Nasib!” “Benar!”, kata Nobunaga sambil memperlihatkan koin yg kedua sisinya adalah kepala.

Siapa yg membuat Nasib?

“It is not in the stars to hold our destiny but in ourselves. Bukanlah bintang2 yg menentukan Nasib (Masa depan) kita melainkan diri kitalah.” William Shakespeare

Ubahlah nasib kita dgn “PILIHAN2” hidup yg bijaksana. Jgn biarkan masa depan kita yg Tuhan berikan yg sedianya putih bersih dicoret, digambar dan diarahkan oleh Horoscope, Ramalan, Kwa Mia dll. Sebab sesungguhnya semua ramalan yg buruk adalah kutukan. Jalan lurus yg Tuhan sdh berikan dibelokkan oleh ramalan tsb alangkah malangnya bagi yg terkena kutukan tsb.

Hanya ramalan cuacalah yg bagus utk kita. Selebihnya mari kita gantungkan nasib kita pada Tuhan dan mintalah hikmat utk “MEMILIH” langkah yg benar!

Selamat memahat hari esok dan mengukir detik-detik cerah di masa yad!

Have a GREAT Day! GC

Advertisements